Pengembangan Konten Kreatif Media Sosial dalam Peningkatan Marketing Lembah Gunung Sari (LGS) di Desa Kucur, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang
Main Article Content
Abstract
Wisata Lembah Gunung Sari (LGS) Desa Kucur, Dau, Kabupaten Malang memiliki masalah dalam promosi wisata seacara digital. Sumber daya manusia (SDM) untuk melakukan digital marketing atau menjadi content creator di media sosial masih terbatas, terbukti minimnya penggunaan media sosial dalam digital marketing. Pengabdian masyarakat telah dilakukan dengan tujuan: (1) mengidentifikasi potensi SDM atau pengelola LGS dalam mengembangkan jumlah wisatawan atau tamu, (2) memberikan pelatihan creative content di Media sosial dalam Peningkatan Marketing. Pengabdian Masyarakat akan dilaksanakan di LGS Desa Kucur Kabupaten Malang, dengan metode pelaksanaan FGD (Focus Group Discussion) dan pelatihan. Luaran pengabdian masyarakat ini adalah (1) pengelola LGS akan lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas marketing atau jumlah wisatawan sehingga mampu meningkatkan pendapatan, (2) Diseminasi ilmu pengetahuan dan ketrampilan melalui video di YouTube, dan seminar nasional serta penulisan artikel dalam jurnal pengabdian masyarakat.